MASA PUTIH ABU ABU

Masa putih abu abu

     Tahun 2019 adalah tahun dimana aku lulus di masa SMP dan aku melanjutkan masa SMA di MAN 1 tuban. Aku memilih sekolah MAN 1 TUBAN karena tidak menuggunakan sistem zonasi. Aku masuk man tidak ada persetujuan dari orang tua aku daftar sendiri. Sehabis aku daftar baru ditanyain sekolah mana dan orang tua aku tidak tau cuma tau MAN itu jauh dari rumah aku . 

     Akhirnya aku disuruh pindah sekolah yang lebih dekat tapi aku tetap tidak mau soalnya sudah masuk di man dan aku juga tidak suka sekolah an yang dekat dengan rumah aku dan pada akhirnya orang tua aku mengikuti kemauanku .

     Waktu itu aku pertama kali masuk di MAN 1 TUBAN sendirian tidak ada teman aku hanya bermodal nekat masuk di sekolah tersebut. Saat masuk dibagi per gugus dan aku masuk di salah satu gugus tersebut tapi aku sudah lupa gugusnya apa namanya hihihi. 

     Waktu terus berjalan akhirnya aku berkenalan dengan teman teman walau cuma dibagi gugus. Berjalanya waktu dibagi kelas per kelas aku dulu pas daftar memilih kelas ips padahal aku pengenya kelas bahasa dan orang tua pengenya aku masuk jurusan ipa tpi aku salah milih soalnya pilihan pertama aku isi ips bukan bahasa tapi gapapa sih aku juga suka dengan jurusan ips. 

     Hari berikutnya sekolah mengadakan mop awal masuk man dan aku mengikutinya dan dibagi 2 kelompok aku ikut di salah satu kelompok tersebut dan itu sangat menyenangan, aku juga kenal lebih banyak teman waktu itu mengenal teman teman di beberapa kelas meskipun kita beda jurusan tapi kita saling kenal.

     Selesai mop sudah mulai aktif di kelas seperti pelajaran pelajaran sudah mulai aktif dan kita sekelas mulai lebih akrab lagi semula tidak kenal tidak akrab akhirnya lebih akrab dan kenal semua.

     Oh iya aku belum kasih tau teman teman ya kalo aku masuk kelas di kelas ips 2 dan kelas ips 2 adalah kelas ketrampilan. Apa sih kelas ketrampilan itu? Kelas ketrampilan itu kelas yang ada tambahan perlajaran nya dan itu cuma ada di kelas ips 2 dan ipa 3 dan kelas ketrampilannya yang perempuan adalah menjahit dan yang laki laki otomotif yaitu bengkel.

     Dan di kelas aku peremuanya bejumlah 16 anak dan yang laki lagi ada 14 anak dan kelas ketrampilan adalah jumlah muridnya paling banyak dibandingkan kelas lain. Seeiring berjalannya waktu sudah mulai akrab dengan teman teman dan sudah mulai saling bercerita dan terbuka.

     Suatu hari mulai ada konflik seperti ada anak yang pindah karena maslaah kecil menurut aku sih. Ga tau menurut orang yang mengalainya akhirnya teman kita berkurang 1 yang perempuan. Berjalannya waktu ada anak baru dan masuk di kelas aku dia pendatang dari luar kota jadi kelas aku bertambah lagi murid permpuannya yang awalnya berkurang karena pindah akhirnya ada yang masuk lagi.

      Seiring berjalanya waktu sudah mulai melihat sifat teman teman ya begitu lah sifat sifat seseorang ya berbeda beda jadi kita ya harus menerimanya mau ga mau soalnya teman 3 tahun di masa SMA ya dinikmatin aja walaupun sedikit ada ga enaknya hihihi. 

      Aku kira masa SMA adalah masa dimana asik asiknya siswa tapi tidak dengan masa SMA di masa aku karna itu tadi cerita di kelas 10 soalnya di kelas 11 adalah masa wabah datang yaitu masa covid 19 jadi kita tidak ngalamin masa SMA di kelas 11 padahal katanya masa SMA yang paling seru serunya adalah kelas 11, aku dan teman teman tidak merasakan keseruan di masa sma kelas 11.

       Berjalanya waktu tiba saatnya masuk kelas 12 yaaa masuk 1 tahun pada kelas 10 libur yang awalnya 2 minggu menjadi 1 tahun jadi masuk masuk sekolah udan kelas 12 aja. Dimana kelas 13 adalah masa masa yang paling asik menurut aku . Soalnya kelas 11 kita tidak pernah offline dulu kelas 11 pelajaran kita ganya online dan online itu menurut aku sangat tidak efektif . 

      Kelas 12 adalah dimana masa masa kita harus menentukan masa depan kita dan dibuat bingung oleh keaadaan kita harus memilih kerja atau melanjutkan kuliah. Dan aku ingin kuliah tapi aku tidak dibolehin oleh orang tua dan aku masih bersikukuh ingin kuliah meskipun tidak ada dukungan sama sekali dan aku harus bisa berjuang sendiri.

      Tapi alhamdulillah aku punya banyak teman yang saling mendukung aku untuk melanjutkan impian aku yang dulu aku kira temanku ada yang ga baik buat aku akhirnya aku tau teman tidaklah dilihat dari luarnya kita belum mengenalnya lebih dalam. 

       Jadi kita jangan melihat orang dari luarnya aja kita juga harus mengenalnya lebih dalam biar tidak salah faham. Teman teman aku sangat baik tapi ada juga yang bermuka dua sih tapi gapapa masih banyakan teman yang asli kok daripada yang bermuaka dua .

       Berjalanya waktu kan aku kelas 12 waktunya ujian semester ganjil dan setelah ujian semester ganjil ada pengumuman 40%siswa eligibel dan aku alhamdulillah kelas aku banyak yang masuk siswa eligibel tapi sanyangnya ada teman aku yang mundur tidak melanjutkan. Dan ada juga yang tidak masuk.

       Dan ada salah satu teman aku yang gak masuk tapi dia komplain terus padahal sudah ada hasilnya dan dia juga kaya ngeremehin aku padahal dia juga nilainya gak tinggi tinggi amat sedangkan rata rata di kelas ips adalah 89,berapa gitu itu yang paling tinggi. Tapi yauda lah gapapa namnya teman tapi ya begitu sekarang teman itu bisa aja saling menjatuhkan meskipun itu sahabat kita semdiri.

Komentar